pantai pink lombok

Lombok di Masa Pandemi & Rekomendasi Penginapan

Annual meeting, sebuah alasan paling masuk akal yang berhasil membujukku untuk mengelilingi Lombok di masa pandemi. Niat awal liburan empat hari sebenarnya ngga mau dipake ke mana-mana selain rebahan, makan, dan nonton. Tapi sepertinya ilmu pelet travelmate-ku semakin kuat sampai berhasil mengubah rencanaku di H-sekian sebelum berangkat. Kalau dipikir-pikir bener juga yang dia bilang. Mengingat…

pantai lampuuk

Mengenang 15 Tahun Tsunami Aceh

I know nothing about Aceh but the great disaster of Tsunami Aceh. Desember 2019, tepat 15 tahun peringatannya, aku berkesempatan mengunjungi Negeri Serambi Mekah ini. Secara otomatis semua tempat menjadi pemicu rasa penasaranku tentang kedahsyatannya. Lagi-lagi merinding, ngga nyangka dan sungguh di luar bayangan ketika secara langsung menyaksikan napak tilas bangunannya. Inilah beberapa tempat yang…

Bukit Lamreh

Bukit Lamreh – Menyusur Pantai Mendaki Bukit

Hari keempat di Aceh masih belum jauh dari cerita pantai dan bukit, Bukit Lamreh ini contohnya. Karena ya emang se-effortless itu untuk bisa chill di pinggir pantai sambal minum es kelapa. Iming-imingnya cuma satu, ini lho tempat pernah buat syuting MTMA. Bhaiq, mari kita let’s go! Jalan Mulus Bebas Hambatan Perjalanan dengan menggunakan sepeda motor…

Gua Sarang

Sabang dan Pulau Rubiah, Cantiknya Laut yang Menggoda

Aceh itu magical, begitupun Sabang. Gimana ngga, pertama kali nyampe udah kepikiran buat pindah dan tinggal di sana aja. I love the ambience. Dan beruntungnya cuaca ketika itu sedang enak-enaknya. Maklum musim hujan tapi ngga sering hujan. Mendung dengan angin yang enak, panas kadang-kadang. Sabtu sore waktu itu, tepatnya tanggal 6 desember 2019. Keluar dari…